INFORMASI PEMBELIAN, KONSULTASI DAN PELATIHAN

Publish Post

ETNA SUPERWORMS

LOKASI:
Teluk Etna Arjosari Malang
0888.552.9692
0881.624.9677

Siklus Hidup Ulat Jerman

Zophobas Morio (superworms) memiliki 4 tahapan kehidupan;
Telur-Larva-Kepompong-kumbang

1. Telur Superworm sangat mungil (sekitar 1/20″) Setelah diletakkan, telur akan menetas dalam 7-10 hari.
2. Superworm Larva adalah ‘tahap menjadi cacing’ dan apa yang menjadi pakan binatang. Mereka berkembang mulai kecil dan sulit untuk dilihat dan tumbuh cepat hingga panjang 2- 2 1/2″ Mereka cacing putih dengan kerangka luar dengan warna coklat melingkar yang disebut ‘Kitin’. Larva Superworm tinggal di tahap ini selama sekitar satu tahun ketika dirawat dengan baik, tetapi dapat dipaksa untuk menjadi kepompong secepat 4 bulan atau setidaknya 2″.
3. Superworm Kepompong berada di tahap antara larva dan beetle (kumbang). Tahap ini berlangsung 14-20 hari sebelum pupa menjadi kumbang. Pupa tidak makan atau bergerak (mereka akan bergoyang-goyang jika terganggu), dan energi dihabiskan semua untuk metamorphisis.
4. Superworm Kumbang berwarna putih, lalu merah, kemudian gelap sampai hitam dalam waktu 24 jam untuk menjadi kumbang.Panjang kumbang betina lebih besar daripada jantan dan dapat bertelur sekitar 500 telur dalam seumur hidup. Kumbang akan hidup selama 4-5 bulan dan terus berkembang biak. Betina yang hamil memiliki perut besar yang memaksa sayap sedikit terbuka. Kumbang lebih suka daerah gelap dan akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersembunyi, kecuali mereka sedang mencari makanan.

SUPERWORM , ULAT JERMAN, ZOPHOBAS MORIO

Superworm atau Ulat jerman atau zophobas morio adalah sejenis ulat ini mirip mealworm sangat besar, sekitar 1 1 / 2 untuk 2 1 / 4 inci panjang.
Superworms/ulat jerman/zophobas morio ini bisa sebagai pakan untuk ikan (arwana), kadal, kura-kura, katak, salamander, burung, dan hewan pemakan serangga lainnya.Superworms/ulat jerman /zophobas morio sering dipilih sebagai proyek pendidikan bagi anak-anak untuk menunjukkan siklus hidup serangga dengan metamorfosis yang lengkap.